Inilah Cara Memperbarui Smadav dan Fungsi Utamanya
SmadAV merupakan salah satu Aplikasi Antivirus buatan anak bangsa yang terkenal sangat ampuh untuk melindungi komputer dan laptop dari berbagai serangan virus baik virus

SmadAV merupakan salah satu Aplikasi Antivirus buatan anak bangsa yang terkenal sangat ampuh untuk melindungi komputer dan laptop dari berbagai serangan virus baik virus lokal maupun virus internasional.

Untuk saat ini, Smadav merupakan Antivirus Lokal yang terbaik dibanding Antivirus Lokal Indonesia lainnya. Untuk itu Anda harus tahu bagaimana cara memperbarui Smadav yang sewaktu waktu akan ada pembaharuan. Nah, untuk melakukan pembaharuan, berikut sudah ada beberapa langkah yang harus Anda dilakukan:

Cara Memperbaharui Smadav

  1. Buka software anti-virus yang sudah ada di laptop atau PC Anda
  2. Setelah itu, cari menu update pada bagian antar muka yang terletak di atas menu
  3. Jika sudah ketemu, maka klik opsi check for update yang ada di bagian menu
  4. Tunggu beberapa saat dan sistem akan memberikan tanda jika ada update terbaru yang tersedia
  5. Proses download akan berlangsung secara otomatis
  6. Tunggu proses download hingga selesai setelah itu lakukan instalasi seperti biasa
  7. Selesai, Anda dapat menikmati fitur fitur terbaru setelah melakukan pembaharuan.

Cara memperbarui Smadav di atas sangat mudah bukan? Dengan melakukan pembaharuan maka sistem dan kinerja Smadav kembali menjadi lebih optimal dalam melawan berbagai virus-virus jahat yang dapat merusak sistem PC maupun laptop Anda.

3 Fungsi utama Smadav :

1. Sebagai Aplikasi Perlindungan Tambahan untuk Komputer

Ada beberapa aplikasi antivirus tidak bisa diinstall secara bersamaan dengan antivirus lainnya. Hal yang satu ini disebabkan oleh aplikasi antivirus tersebut didesain sebagai proteksi utama untuk sebuah komputer. Hal ini tentu berbeda dengan Aplikasi Antivirus Smadav. Aplikasi yang satu ini adalah tipe aplikasi proteksi tambahan. Jadi, aplikasi Smadav ini tetap bisa kompatibel dengan aplikasi antivirus lainnya. Perlindungan komputer pun bisa jadi lebih maksimal.

Sebagai antivirus tambahan, Smadav juga dapat berfungsi sebagai sistem pertahanan kedua. Aplikasi antivirus ini memiliki cara tersendiri dalam mendeteksi serta membersihkan virus. Tak hanya itu, Smadav juga mempunyai ukuran yang sangat kecil sehingga tetap kompatibel untuk diinstall di semua jenis komputer atau PC tanpa harus membebani kinerja PC tersebut.

2. Proteksi Flashdisk

Flashdisk merupakan alat atau media untuk menyimpan data yang berjenis USB. Flashdisk jugs bisa dilepas pasang di berbagai komputer. Lalu, di era yang sudah canggih ini, Flashdisk juga bisa langsung disambungkan ke smartphone untuk mengakses data yang tersimpan.

Karena sering berpindah dari satu komputer ke komputer lain, Flashdisk pun jadi media penyebaran virus yang terbilang cukup efektif. Komputer yang terjangkit virus bisa menularkan virusnya ke flashdisk. Saat flashdisk yang terkena virus ini menempel pada komputer Anda, virus pun bisa langsung berpindah ke laptop Anda.

Dalam hal ini, Smadav terbaru punya teknologi khusus untuk mendeteksi virus yang ada pada flashdisk. Tidak hanya bisa mendeteksi dan mencegah virus masuk ke komputer Anda, Smadav juga bisa sekaligus membersihkan virus yang terdeteksi. Ini adalah aplikasi yang sangat penting untuk laptop ataupun komputer Anda.

Fungsi lain dari Smadav untuk USB Flashdisk adalah mampu menampilkan kembali file yang disembunyikan oleh virus. Ini cukup untuk mengembalikan file penting yang tiba-tiba hilang karena ulah virus yang menjengkelkan.

3. Tidak Membebani Kinerja Komputer

Aplikasi antivirus yang satu ini mempunyai ukuran yang sangat kecil, yaitu di bawah 2 MB. Dengan ukuran yang kecil ini, Smadav bisa melindungi komputer tanpa membuat kinerja komputer menjadi lambat. Pemakaian Smadav aktif hanya membutuhkan memori sekitar 10 MB saja dan juga penggunaan CPUS yang kecil. Jadi, bisa dipastikan bahwa aplikasi antivirus yang satu ini tidak akan membebani kinerja komputer.

Singkatnya, Smadav merupakan salah satu aplikasi antivirus yang bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu sedang mencari antivirus yang ringan namun tetap dapat menjaga komputer kamu dari virus-virus berbahaya. Nah, itulah cara memperbarui Smadav dan fitur utama yang ada di aplikasi antivirus yang satu ini. Semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *